Cara Menambah Teks Alquran sebagai Lampiran Tugas Makalah - Kimia dan Pendidikan
News Update
Loading...

Friday 20 October 2017

Cara Menambah Teks Alquran sebagai Lampiran Tugas Makalah

Cara Menambah Teks Alquran sebagai Lampiran Tugas Makalah


            Berikut saya sertakan bagaimana cara memunculkan ayat alquran di microsoft word 2007, 2010 atau pun 2013 buat semuanya yang sedang bingung dengan tugas makalah yang mengharuskan adanya lampiran ayat alquran beserta artinya di word. Semoga bermanfaat. 
1. Download dulu sofware Quran Add in Word versi 64 bit atau 32 bit (spesifiknya tergantung komputer pc chemistermasing-masing dan ukurannya cuma 4,6 MB) di link merah ini. (64 bit dan 32 bit)

2. Install sofware yang sudah didownload tadi dan klik next dan centang "I accept ..." sampai selesai instalasi, pastikan microsoft word chemister sudah diclose terlebih dahulu supaya hasilnya maksimal.


3. Buka MS Word chemister masigng-masing, klik menu Add-In kemudian pilih Alquran boleh "get arabic and translation" pastikan anda mencentang pilihan indonesia untuk memilih translate ke dalam bahasa Indonesia. Misalnya kita ingin huruf arab dari surah albaqarah 3 ayat terakhir + translate bahasa indonesia, pilih surat menjadi "Al-baqarah" dan Ayat 284 sd 286 dan centrang translation Indonesia.

4. Tulisan arab dan terjemahannya sudah dapat dilihat dan diedit.

Share with your friends

Give us your opinion

Bijaklah dalam Memberikan Komentar !

Notifikasi
Belum ada notififikasi terbaru.
Done